Minggu, 24 Februari 2008

Regina vs Juventus

SissokoRoma - Usaha Juventus mendekati perolehan poin pimpinan klasemen Seri A Inter kembali terhadang setelah ditekuk Reggina 2-1 di Estadio Granillo, Minggu (24/2/2008) dinihari.

Adalah Nicola Amoruso yang menjadi penentu kekalahan Juve lewat golnya dari titik penalti di masa injury time.

Dengan hasil tersebut, Juve harus puas dengan tetap mengantongi poin 47 di giornata ke-24 Seri A musim ini. Posisi La Vecchia Signora pun tetap berada di baris ketiga, di antara AS Roma dan Fiorentina, berselisih 12 poin dengan Inter.


Dengan hasil tersebut, Juve harus puas dengan tetap mengantongi poin 47 di giornata ke-24 Seri A musim ini. Posisi La Vecchia Signora pun tetap berada di baris ketiga, di antara AS Roma dan Fiorentina, berselisih 12 poin dengan Inter.

Sementara bagi Reggina, tambahan tiga poin menjadikan peluang mereka keluar dari zona merah terbuka. Kini Reggina mengumpulkan 21 angka, tertinggal satu poin dari tim yang menempati batas aman zona degradasi.

Juve memiliki peluang terbaiknya di menit 27, lewat titik putih penalti. Namun Momo Sissoko yang bertindak sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Terlecut dengan terbuangnya peluang lawan itu, pasukan Reggina melakukan penyerangan frontal ke jantung pertahanan Juve. Hasilnya Franco Brienza membuat Reggina unggul di menit 32 lewat sontekannya di menit 32, meneruskan usaha Bruno Cirillo di depan gawang Juve.

Lewat tendangan keras Alessandro del Piero pada menit ke-71 Juve bisa menyamakan kedudukan. Namun kurangnya dukungan dari pemain lain membuat serangan Juve tak juga membuahkan hasil lagi.

Juve juga sedikit banyak tidak diuntungkan dengan beberapa keputusan wasit Paolo Dondarini, termasuk tidak memberikan penalti kepada Juve kala Mauro Camoranessi dan Pavel Nedved dilanggar di kotak terlarang. Malah Reggina mendapat hadiah tendangan 12 pas di menit akhir.

Tendangan salto Sissoko diperkarakan, karena dianggap telah melanggar Amoruso. Sempat melayangkan protes, namun Dondarini keukeuh dengan keputusanya dan Amoruso sukses melesakkan bola ke gawang. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Pesta Gol di Olimpico

Beberapa jam sebelumnya, terjadi pesta gol di kandang Torino, Estadio Olympico. Delapan gol tercipta saat AC Parma bertandang dalam lanjutan Seri A musim ini.

Tertinggal lebih dulu oleh gol Roberto Stellone di menit 11, Parma membalas lewat dua gol yang disarangkan Andrea Gasbaroni di menit 29 dan 32. Stefano Morrone dan Igor Budan memberi kontribusi dua gol di menit 42 dan 43. Namun Cesari Natali bisa memperkecil ketertinggalan di menit 45.

Gol Stellone di menit 69 dan David di Michele delapan menit menjelang bubaran menjadikan skor berakhir imbang 4-4. Kedua tim pun harus puas dengan satu angka.

Dengan hasil ini, Parma untuk sementara keluar dari zona degradasi dengan mengantongi 23 poin. Sementara Torino menyamai perolehan poin Lazio, yaitu 26 angka, dan tetap berada di papan tengah Seri A.

Susunan Pemain:
Reggina: Campagnolo; Lanzaro, Valdez, Aronica; Cirillo, Cascione (Tognozzi 63), Barreto, Modesto (Costa 82); Vigiani, Brienza (Makinwa 86); Amoroso
Juventus: Belardi; Grygera (Salihamidzic 61), Legrottaglie, Chiellini, Molinaro; Camoranesi, C Zanetti, Sissoko, Nedved; Del Piero, Palladino


Torino: Sereni; Comotto, Di Loreto, Natali, Pisano; Diana, Corini (Recoba 63), P Zanetti, Lazetic (Di Michele 46); Stellone, Rosina (Ventola 80)
Parma: Bucci; Zenoni, Falcone, Couto, Castellini; Mariga, Morrone, Parravicini (Cigarini 92), Pisanu; Gasbarroni (Morfeo 75); Budan (Corradi 65)

0 komentar:

Powered by Beritabola.com