Kamis, 14 Februari 2008

Ranking Fair Play UEFA: Inggris Teratas, Bonus pun Menanti

Nyon - Inggris kini tengah berada di peringkat pertama dalam rangking fair play UEFA. Jika bisa mempertahankan posisi tersebut sampai bulan April, maka akan ada bonus tersendiri bagi klub-klub asal Inggris. Adalah penambahan jatah klub untuk berlaga di Piala UEFA musim depan menjadi bonusnya.
Jika mereka bisa mempertahankan posisi tersebut hingga penilaian ditutup pada bulan April maka sebuah jatah ekstra sudah menunggu klub-klub Inggris di babak kualifikasi pertama Piala UEFA.

Seperti diberitakan oleh Eurosports, Selasa (13/2/2008) rangking fair play dinilai berdasarkan penampilan klub-klub dan tim nasional di kompetisi yang berlangsung di Eropa. Penilaian tersebut juga memiliki beberapa kriteria seperti tingkah laku para pendukung, permainan yang positif, hormat kepada lawan main, hormat kepada wasit, dan paling sedikit menerima kartu kuning dan kartu merah.
Selain Inggris, ada dua tempat lain yang butuh penghuni. Tempat tersebut akan diberikan kepada negara yang finis di rangking fair play dengan nilai rata-rata di atas delapan. Norwegia, Jerman, Swedia, Prancis, Denmark, Spanyol, Estonia, dan Finlandia adalah negara lain yang berpeluang untuk meraih tempat tersisa itu.
Ketiga klub yang berasal dari negara yang memenangi jatah fair play ini akan ditambah oleh tiga klub lainnya yang mendapat penghargaan fair play dari negara masing-masing. Jika klub yang bersangkutan sudah mengamankan jatah ke Piala UEFA melalui jalur kompetisi maka tiket tersebut akan diberikan kepada tim fair play terbaik kedua

0 komentar:

Powered by Beritabola.com