Minggu, 03 Februari 2008

Dicoret Lagi, Trezeguet Justru Lega


TURIN - Karir internasional David Trezeguet semakin buram. Bomber Juventus itu tak masuk dalam daftar 36 pemain yang akan diboyong pelatih Timnas Prancis Raymond Domenech dalam laga uji coba lawan DR Kongo dan Spanyol pekan ini. Seperti yang sudah-sudah, Domenech berkilah bahwa dirinya sengaja mencoret Trezeguet karena memiliki pilihan yang lain. Domenech lebih sreg memilih Nicolas Anelka (Chelsea) dan Karim Benzema (Olympique Lyon).

"Saya tahu kualitas Trezeguet. Seorang pemain tidak mungkin bisa menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi liga seperti Serie A tanpa kualitas. Tapi, saya memiliki pilihan lain," kata Domenech seperti dilansir Sportinglife.
Kecewakah Trezeguet setelah kembali gagal mengenakan kostum timnas? Kali ini, Trezeguet hanya bisa pasrah. Namun, dia mengaku bisa memetik berkah atas pencoretan dirinya. Dia kini bisa mencurahkan energi pada klub yang dibelanya.
"Domenech mengirim SMS mempertanyakan posisiku di skuad A Prancis. Kami tak pernah bicara lewat telepon," tutur Trezeguet saat diwawancarai harian L’Equipe.
"Saya membalas SMS-nya dengan jawaban yang sama, bahwa saya masih punya kesempatan membela tim senior Prancis, tapi bukan di tim A," terangnya.
Trezeguet mengaku tak tahu lagi cara untuk meyakinkan Domenech agar dia bisa kembali ke timnas. Dia pun mulai pesimistis bisa berlaga di Euro 2008.
"Setelah tampil di tiga edisi Piala Dunia dan dua Piala Eropa, saya tak bisa memercayai bahwa saya tak bisa masuk tim A. Juga, setelah melihat prestasi tim yang saya bela (Juventus, Red) yang berhasil menembus posisi tiga besar serta fakta bahwa saya adalah top scorer Serie A," jelasnya.
"Tapi, itu akan lebih baik. Sebab, saya bisa menghabiskan energiku bersama Juventus ketimbang bermain melawan tim sekelas Kongo. Itu (laga lawan Kongo, Red) tak memberi manfaat apa-apa bagi Prancis," timpalnya.
Jika Trezeguet sudah mulai terbuang dari skuad timnas, koleganya di Juventus, Alessandro Del Piero, mulai menemukan kembali harapannya untuk kembali ke skuad Azzurri (julukan Timnas Italia). Del Piero akan dipanggil mengikuti pemusatan latihan menghadapi Portugal dalam laga uji coba Rabu mendatang

0 komentar:

Powered by Beritabola.com