Minggu, 03 Februari 2008

DRAMA KUDETA



United Imbang, Arsenal Menang, Chelsea Mengancam
LONDON - Manchester United harus merelakan singgasananya kembali ke pangkuan Arsenal setelah tiga pekan bertakhta. Armada besutan Sir Alex "Fergie" Ferguson tersebut harus lengser setelah gagal mencuri poin penuh saat ditahan Tottenham Hotspur 1-1 (0-1) White Hart Lane tadi malam.
Tottenham unggul terlebih dahulu lewat Dimitar Berbatov pada menit ke-21. Pemain Tottenham Michael Dawson membuat gol bunuh diri pada injury time sehingga mengubah kedudukan 1-1.
Hasil imbang yang diraih Setan Merah disambut suka cita oleh rival utamanya, Arsenal. Beberapa jam sebelumnya The Gunners (julukan Arsenal) justru berhasil mencuri poin penuh di kandang rival sekota Setan Merah, Manchester City. The Gunners (julukan Arsenal) berhasil melibas City 3-1 (2-1).
Tambahan tiga poin itu langsung melejitkan The Gunners kembali ke puncak klasemen Premier League. Pasukan muda besutan Arsene Wenger itu memimpin dengan koleksi 60 poin dari 25 laga. Sementara Setan Merah harus puas tergusur ke urutan dua dengan koleksi 58 poin dengan jumlah laga yang sama. Chelsea gagal memperkecil marjin setelah hanya memetik hasil imbang 1-1 di kandang Portsmouth.
Tak hanya berhasil merebut puncak klasemen, Arsenal juga menorehkan rekor membanggakan. Mereka menjadi tim pertama yang sukses mencuri kemenangan di City of Manchester Stadium pada Premier League musim ini. Sukses itu diraup The Gunners berkat dua gol persembahan Emmanuel Adebayor dan satu gol tambahan dari bomber Kroasia berdarah Brazil, Eduardo da Silva.
Adebayor membuka kemenangan The Gunners ketika pertandingan baru berlangsung sembilan menit. Bomber asal Togo berhasil mempedayai kiper tuan rumah Joe Hart setelah menerima umpan matang dari Bacary Sagna. Satu gol lainnya dia cetak melalui tandukan memanfaatkan umpan silang Gael Clichy pada menit ke-88. Dengan tambahan dua gol itu, Adebayor kembali menempel ketat Cristiano Ronaldo di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan mengemas 19 gol.
Peran dominan Adebayor pada kemenangan itu makin tak terbantahkan. Dia ikut membidani lahirnya gol kedua Arsenal yang diceploskan Eduardo da Silva pada menit ke-25. Sementara satu-satunya gol balasan tuan rumah disumbangkan Fernandes Gelson pada menit ke-28.
"Untuk saat ini, saya menikmati semua pencapaian yang telah aku raih seperti anak kecil," ujar Adebayor seperti dilansir Sky Sports. "Ketika dalam posisi unggul 2-0, kami merasa puas dan mengira bakal menang dengan mudah. Tapi, mereka (City) berhasil membuat perlawanan dan memperkecil ketertinggalan sehingga membuat kami panik," terangnya.

0 komentar:

Powered by Beritabola.com