Jumat, 13 Juni 2008

Juara Grup Kroasia (Hebaaaaat bangeeet)


Berita Bola: Jakarta - Kroasia menjadi tim kedua yang lolos ke perempatfinal Euro 2008 setelah Portugal. Kroasia merebut satu tiket dari Grup B. Sementara satu tiket sisanya masih diperebutkan tiga tim.

Di Worthersee Stadium, Klagenfurt, Kamis (12/6/2008), Kroasia sukses menghentikan perlawanan tim unggulan Jerman dengan skor 2-1. Vatreni dipastikan lolos karena di pertandingan berikutnya, Austria dan Polandia berbagi angka 1-1.


Dengan mengumpulkan angka enam, Kroasia menyegel posisi puncak klasemen Grup B. Nilai Kroasia masih bisa disamai oleh Jerman yang di partai terakhir akan bertemu Austria. Namun dari rekor head to head, tim asuhan Slaven Bilic itu masih unggul.

Sementara satu tiket sisanya masih berpeluang untuk direbut oleh Jerman, Austria dan Polandia. Bila Jerman dan Austria 'saling bunuh' di Wina, Selasa (17/6), maka Polandia harus menghadapi Kroasia yang sudah tidak punya beban.

Di perempatfinal, Kroasia akan berjumpa runner up Grup B yang masih harus diperebutkan oleh Republik Ceko dan Turki. Sedangkan Jerman atau Austria atau Polandia nantinya akan bertemu juara Grup A, Portugal.

0 komentar:

Powered by Beritabola.com